SUKABUMI _Sudut Lensa.Com

Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional dan Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas,Sekolah Dasar Negeri 04 Karangtengah menggelar beberapa kegiatan yang bertempat dihalaman Sekolah,Jln.Raya Benda,Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak,Sukabumi,Jawa barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,ada 17 item dalam pembelajaran diluar kelas dalam rangka pelaksanaan sekolah ramah anak tersebut diantaranya menyambut siswa dengan senyum,sapa,menyanyikan lagu Indonesia Raya,cuci tangan sebelum makan,berdoa bersama sebelum makan yang diakhiri dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan deklarasi sekolah ramah anak oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Perwakilan dari DP3A Kabupaten Sukabumi ,Kepala Sekolah beserta para guru SDN 05 Karangtengah.

Turut serta hadir dalam kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas tersebut diantaranya
H.Tubagus Wahid Ansor.S.Pd.M.Si ,Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Ening Lasminingsing dari DP3A Kabupaten Sukabumi,beserta puluhan orang tua siswa siwi SDN 05 Karangtengah Cibadak.

Kepala sekolah SDN 05 Karangtengah,Eli Sri Mulyani S.Pd kepada awak media mengatakan bahwa Alhamdulillah dalam kegiatan sehari belajar diluar kelas ini,siswa siswinya terlihat begitu sangat antusias,dan juga di isi oleh beberapa permainan tradisional,diantaranya engrang,bakyat,perepet jengkol serta mainan anak lainnya.

” Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini para siswa didiknya bisa mencintai lingkungan baik dirumah ,disekolah maupun ditempat bermainnya,karena dalam kegiatan hari ini disamping diberikan pemahaman tentang bagaimana caranya berperilaku hidup bersih dan sehat juga diajarkan literasi,siswa tersebut bukan hanya membaca,akan tetapi dengan cara mendengarkan ,sehingga bisa menyimpulkan suatu hal yang sedang diajarkan,” Pungkasnya. ( SL 01/ abby ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here