Sukabumi – Sudutlensa.Com

Pembangunan gedung serbaguna GOR milik Desa tepatnya berlokasi di kampung pojok Dusun Tegalpanjang Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireungas, Kabupaten Sukabumi, menuai permasalahan panjang,pasalnya Bangunan yang dibangun dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 senilai Rp. 469.305.000 yang dikerjakan oleh CV. RSD berujung dengan adanya Pemeriksaan Khusus dari Inspektorat Kabupaten Sukabumi.

Hal ini diungkapkan oleh TPK pembangunan gedung serbaguna GOR tersebut berinisial ESP ( 19/6/2024.) beberapa waktu lalu kepada awak media bahwa yang menjadi Permasalahan nya adalah struktur besi tidak sesuai dengan RAB,seharusnya besi slup berukuran 12 tetapi yang dipasang berukuran 10 banci, dan cincinnya seharusnya besi ukuran 8 tetapi yang diterapkan ukuran 6 serta jarak cincin seharusnya 10 cm tetapi di renggang kan 17 cm.sehingga dipastikan bahwa struktur besi bagian bawah bermasalah terhadap kekuatan bangunan tersebut.

“Selain struktur besi yang tadi ,juga besi Gorden atap jaraknya 1,20 M seharusnya 1 M , dan menurut perhitungan salah seorang Tim dari Tim Riksus berinisial ” B ”  Inspektorat Kabupaten Sukabumi,bahwa kerugian pembangunan tersebut sebesar Rp. 37.000.000 akan tetapi LHP Inspektorat tersebut belum ada.” Ungkapnya.

Hal Senada diungkapkan Kades Tegalpanjang H. Dadang Priatna S.Pd, kepada awak media terkait permasalahan tersebut. Kata H. Dadang ( 19/6/2024 ) dirinya sudah diperiksa oleh Tim Riksus Inspektorat Kabupaten Sukabumi, dan sudah mengetahui bahwa adanya TGR GOR sebesar Rp. 37.000.000. dan pada tahun sebelumnya juga ada TGR senilai Rp. 36.000.000. dari TPT 2 THN anggaran tetapi LHP nya belum ada.

” Sudah tahu ada TGR senilai Rp.37 JT dan Rp.36 JT di pembangunan TPT,tapi LHP nya belum ada,” Terangnya.

Dan saat ditemui dituang kerjanya,Kabid PSDP DPMD Kabupaten Sukabumi,Syarif Hidayat ,Senin (01/07/2024 ) menjelaskan kepada awak media bahwa kami tidak bisa menjelaskan secara detail tentang dugaan kerugian negara hasil audit yang dilakukan oleh Tim Inspektorat,karena hal tersebut merupakan bukan kewenangan kami juga,dan kami juga belum memegang hasil berita acara pemeriksaan nya,karena mungkin LHP nya masih dalam proses ,akan tetapi kami juga akan melakukan kroscek langsung ke lapangan untuk pembinaan lebih lanjut terhadap desa tersebut.

” Kami belum mengetahui dan mendapatkan LHP nya,kita tunggu saja sampai Inspektorat nanti mengeluarkan LHP nya,biar lebih jelas,” Pungkasnya.

Reporter : Red_AR

5 KOMENTAR

  1. Hello! I could have sworn I’ve been to this site before but after checking through some of the post I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m definitely delighted I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

  2. ✔️꽁타✔️꽁머니,토토꽁머니,꽁포,꽁머니이벤트✔️구글검색 꽁타✔️ 꽁머니토토 of course like your website but you have to check the spelling on several of your posts A number of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform the reality on the other hand I will certainly come back again

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here