Sukabumi – Sudutlensa.Com


Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) wilayah 1 ( Satu ) menggelar kegiatan GALAKSI ( Gelar Aksi ) ,bertempat di GOR Makodim 0607 Kota Sukabumi,Jl. R.A. Kosasih, Sukaraja, Kecamatan. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43192,Minggu ( 30/06/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kegiatan Galaksi tersebut diikuti 17 lembaga PKBM dari 9 Kecamatan, yaitu kecamatan Cisaat, Kecamatan Gunung Guruh, Kecamatan Kadudampit, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Cireunghas, Kecamatan Sukalarang, Kecamatan Kebon Pedes, Kecamatan Gegerbitung, Kecamatan Sukabumi,dan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Kabid PNF,Penilik,Tokoh Pendidikan dan Pengurus PKBM di Wilayah 1.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Eka Nandang, SIP. MM. saat dihubungi awak media via Aplikasi WhatsApp mengungkapkan bahwa dirinya mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta Galaksi  dengan tak lupa menjunjung tinggi sportivitas dan lebih mengedepankan persahabatan,karena tujuan dari GALAKSI hari ini adalah dalam rangka mempererat silaturahmi antara pengurus lembaga PKBM dan para siswanya,sehingga bisa saling mengenal,karena ada pepatah Tak kenal maka tak sayang,untuk itulah dirinya sangat menyambut baik kegiatan seperti ini.

” Selamat berlomba dan selamat bersilaturahmi,semoga kedepannya kegiatan seperti ini  bisa terus terlaksana agar hubungan emosional antar lembaga dan siswa PKBM bisa lebih erat lagi dan lebih berprestasi lagi,” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia lomba, Herlin Elly Farlina S.Pd.,Kepada awak media mengatakan bahwa Kegiatan Gelar Aksi PKBM ini bertujuan untuk mempererat Silaturahmi pengurus antar lembaga,adapun yang diperlombakan dalam kegiatan Galaksi hari ini adalah lomba Puisi, lomba Pidato, lomba Solo Vokal, Pertandingan Bulu Tangkis dan Pertandingan Catur.

” Alhamdulillah,kegiatan Gelar Aksi kali ini bisa terlaksana dengan lancar,dan tak lupa dirinya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala dinas pendidikan beserta jajaran yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam pembukaan kegiatan gelar aksi PKBM wilayah 1 ,semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dalam rangka mempererat silaturahmi antar pengurus lembaga PKBM,” Pungkasnya.

Reporter : Red_AR

2 KOMENTAR

  1. you are truly a just right webmaster The site loading speed is incredible It kind of feels that youre doing any distinctive trick In addition The contents are masterwork you have done a great activity in this matter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here