Sukabumi – Lentera berita.Com

Puskesmas Nagrak terus menerus melakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) di Desa- Desa yang berada diwilayahnya di Kecamatan Nagrak. Sosialisasi dengan Masyarakat di adakan di kecamatan ,dan di Desa – Desa oleh bidan Desa dan para kader.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Puskesmas Nagrak sendiri
membawahi 6 Desa diantaranya Desa Nagrak Utara,Nagrak Selatan,Cihanyawar,Pawenang,Cisarua dan Desa Balekambang.

Plt.Kepala Puskesmas Nagrak Dinda Ismaya Am,Keb S.ST kepada awak media mengatakan bahwa BIAN ini merupakan intruksi Presiden langsung melalui kementerian kesehatan,BIAN yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 3 Agustus s/d 20 Agustus 2022 nanti ,dengan strategi dijadwalkan dengan jadwal Posyandu sehingga sasarannya bisa cepat dan terkumpul.

“BIAN ini intruksi presiden dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan vaksin rutin dan reguler pada anak sesuai umur yang terhambat gara gara covid 19,” Ujarnya.

Masih Kata Dinda Ismaya Am,Keb S.ST dirinya juga menghimbau kepada masyarakat harus yang belum divaksin booster untuk segera melaksanakannya,mengingat saat ini covid masih ada dan untuk memperkuat herd immunity harus segera divaksin, dan tetap mematuhi prokes meskipun saat ini sudah ada kelonggaran.

” Bagi yang belum di Vaksin Booster juga diharapkan bisa datang ke Puskesmas,dan semoga dengan ikhtiar ini Masyarakat bisa terhindar dari Virus Covid 19 dan target dari BIAN di Puskesmas Nagrak juga bisa terlaksana dengan baik,” Pungkasnya.

Reporter : Jajang Solihin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here