Sukabumi – Sudut Lensa.Com

Pemerintah Desa Jampang tengah menggelar kegiatan Pelatihan Dan Penyuluhan Perlindungan Anak serta Mensosialisasikan Pencegahan Stunting,bertempat di aula Desa Jampang tengah, Sukabumi,Jawa barat,Kamis ( 21/07/2022 ).

Berdasarkan pantauan Sudutlensa.Com kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Jampang tengah H.Unang Suryana,yang dihadiri oleh Kepala Desa Jampang tengah,para Narasumber serta puluhan peserta yang terdiri dari Kader – Kader PKK Desa Jampang tengah.

Disela-sela kegiatan,Kepala Desa Jampang Tengah ,Agus Jayadi Ramli,kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dinilai sangat penting dilakukan karena. pencegahan stunting ini tidak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja,akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, terutama orang tua dalam memberikan asupan makanan bergizi dan seimbang disertai vitamin kepada anak-anaknya.

“Hal itu untuk memacu pertumbuhan tumbuh kembang tubuh anak-anaknya. Alhamdulillah hari ini hadirkan beberapa narasumber yang memang mumpuni di bidangnya untuk mensosialisasikan stunting ini,” singkatnya

Masih kata Kepala Desa,sumber anggaran kegiatan ini berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 ,dan juga bukan hanya kegiatan Pencegahan Stunting saja,akan tetapi kita juga sudah melaksanakan Pelatihan Gapoktan, peningkatan komoditi pangan dan hortikultura beberapa waktu lalu.

” Kami berharap,dengan adanya kegiatan pemberdayaan seperti ini masyarakat bisa sadar akan pentingnya lebih baik mencegah daripada mengobati dan juga bisa meningkatkan pengetahuan tentang program – program pemberdayaan yang ada di Desa Jampang tengah,” Pungkasnya.

Reporter : Aden Andriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here