Sukabumi – SudutLensa. Com

Puluhan Anggota Raja Maung Sukabumi dan anggota Karang Taruna menggelar aksi di wilayah Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi , hal tersebut dipicu gara – gara diduga adanya Perusahaan  PT. US yang menggunakan akses jalan Desa yang berdampak pada rusaknya jalan tersebut yang dinilai sangat merugikan Masyarakat.

Deni Kurnia, Sekretaris Raja Maung Cisolok kepada Sudut lensa. Com mengatakan bahwa hari ini kami melakukan aksi damai dikarenakan setelah beberapa kali kami melayangkan surat ke Perusahaan dan Surat ke Dinas terkait tidak ada tanggapan, untuk itu kami rencananya akan membawa Massa yang lebih banyak lagi apabila tuntutan kami sebagai perwakilan Masyarakat Desa Gunung Karamat tidak dipenuhi.

” Adanya kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh PT. US di Desa kami ternyata berdampak bagi Masyarakat, yaitu dengan rusaknya akses jalan desa, untuk itu kami hanya meminta kepada pihak PT. US agar segera memperbaiki kerusakan jalan desa tersebut, ” Ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Subaeta, Kepala Desa Gunung Karamat sebagai pemerintah Desa juga sempat mengirimkan surat teguran kepada perusahaan dan ditembuskan kepada Dinas terkait, dengan alasan tidak menghalangi pembangunan di wilayah nya, akan tetapi pembangunan juga harus bisa berdampak positif bagi Masyarakat, bukan malah sebaliknya,ada pembangunan irigasi dan bendungan yang dilakukan oleh Dinas di Kabupaten Sukabumi dengan pelaksananya adalah PT. US yang aksesnya menggunakan jalan Desa dan melewati permukiman warga yang mana efeknya adalah merusak jalan Desa, adanya pencemaran dan ketidaknyamanan  di pemukiman warga tersebut.

” Dengan permasalahan tersebut diatas, kami Pihak Pemerintah Desa sudah melayangkan surat Somasi kepada PT. US yang ditembuskan kepada Dinas terkait dan unsur Muspida Kabupaten Sukabumi, apabila tidak diindahkan juga oleh pihak perusahaan, mungkin langkah terburuk kami adalah menutup akses jalan yang digunakan oleh pihak Perusahaan tersebut, ” Pungkasnya.



Reporter : Abby Rizal

2 KOMENTAR

  1. Great blog! Do you have any hints for aspiring writers? I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything. Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m completely overwhelmed .. Any suggestions? Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here