Sukabumi – Sudut lensa. Com

Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda ANSOR ( LBH GP ANSOR) memenangkan gugatan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ( BPSK) Kabupaten Sukabumi mendampingi klien nya Saudara Ade Munandar Warga Kecamatan Cicantayan yang merupakan Nasabah dari Bank BNI 46 terkait hilangnya uang di Rekening tanpa transaksi yang tidak pernah diketahui dan tidak pernah dilakukan oleh klien nya senilai Rp. 15.502.000.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Ade Munandar yang didampingi LBH GP Ansor memasukan gugatan Di BPSK Kabupaten Sukabumi yang teregister pada Tanggal 27 Mei 2021 dengan Nomer 05/G/BPSK.Kabsi/V/2021 , dengan alasan dikarenakan uang milik nya sekira pukul 11.46 WIB saldo senilai Rp. 15.502 . 000 tersebut berkurang secara berangsur, hal mana dirinya tidak pernah menggunakan saldo tersebut untuk kegiatan transaksi ataupun tarik tunai.

Dian Maulana S. Sy .MH, Advokat yang tergabung di LBH GP ANSOR kepada Awak Media mengatakan bahwa setelah mendapatkan keterangan dari klien nya ( Ade Munandar) tentang hilangnya dana miliknya di rekening tanpa diketahui dan tidak pernah dilakukan oleh kliennya langsung melakukan upaya hukum melakukan pelaporan dan pengaduan ke BPSK Kabupaten Sukabumi dan setelah menjalani sidang beberapa kali, gugatan nya diterima dan dimenangkan oleh Majelis Hakim BPSK .

” Alhamdulillah kami bisa memenangkan apa yang menjadi hak klien kami sesuai fakta persidangan di BPSK dengan salah satu bunyi putusannya diantaranya menyatakan menurut hukum bahwa Penggugat berhak atas ganti rugi yang dialami senilai Rp. 15.502.000 dan menghukum tergugat yaitu BNI 46 Cabang Sukabumi untuk mengembalikan Saldo Penggugat yaitu Saudara Ade Munandar, terhitung sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap, artinya Kami dari LBH GP Ansor menginginkan kepada pihak BNI 46 Cabang Sukabumi agar segera melaksanakan putusan tersebut, yaitu mengembalikan uang dari Klien kami tersebut, ” Pungkasnya.

Reporter : Abby Rizal


6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here