Sukabumi – SudutLensa. Com

Melihat perkembangan Covid-19 akhir-akhir ini yang kembali meningkat,Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat,usai pelaksanaan tahap II yang diprioritaskan bagi tenaga pelayanan publik dan kalangan lanjut usia (lansia), kali ini masyarakat umum bisa memanfaatkan vaksinasi gratis di puskesmas.

Kepala Puskesmas Jampangkulon, Sri Resmiati S. Tu. Keb. MM kepada awak media mengatakan bahwa untuk wilayah Puskesmas Jampangkulon sendiri membawahi 10 Desa 1 Kelurahan, dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya di Vaksin kami bersama lintas sektor yang lain seperti Kecamatan, Kepolisian dan Korami dan Pemerintah Desal terus bahu membahu terjun langsung kelapangan dengan sistem jemput bola.

” Alhamdulillah,dengan bersinergi nya kami dengan empat pilar, Target kita diatas 90 persen Insha Allah tercapai ,karena melihat antusias masyarakat di wilayah Kecamatan Jampangkulon untuk divaksin sangat tinggi, bagi yang belum di vaksin kebanyakan tidak lolos screaning saja, dan juga kita menerapkan sistem jemput bola kepada masyarakat, ” Ujarnya.

Masih kata Kepala Puskesmas Jampangkulon, vaksinasi bagi masyarakat umum yang terus digencarkan ini bertujuan untuk memperkuat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai perlindungan tidak langsung dari penularan virus Covid-19.

” Kami menghimbau kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan bisa langsung datang ke puskesmas dengan membawa KTP untuk memperoleh layanan vaksinasi. Kami juga berpesan agar masyarakat yang akan divaksin maupun sudah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat melalui 5 M yakni Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas serta jangan lupa melakukan pola hidup bersih sehat sebagai hal  yang paling penting untuk mencegah dan menekan penularan pandemi Covid-19,ā€¯Pungkasnya.

Reporter : Wahidin

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here