Sukabumi – Sudutlensa. Com

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kecamatan Ciemas yang berlangsung 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang diambil oleh Pemerintah karena situasi pandemi COVID-19 semakin memprihatinkan, dengan mengambil langkah diantaranya
tidak ada yang makan di warung tidak boleh, namun harus dibawa pulang, dan jam 20.00 WIB tutup, serta tempat wisata juga diharuskan tutup.

Camat Ciemas AG. Senjaya kepada awak Media mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPKM dipusatkan di tiga titik diantaranya, Puncak Darma, Curug Cimarinjung,Palampang dan Curug Sodong dengan cara memberikan himbauan kepada warga bersama Kapolsek dan Danramil Ciemas .

” Alhamdulillah untuk menekan Covid 19 dengan cara memperkuat berkoordinasi empat pilar dalam pelaksanaan PPKM darurat diwilayah kami , yakni kepala desa, dokter puskesmas, Babinkantibmas dan BabinsaBabinsa, dengan cara melaksanakan “5M” di wilayah tersebut, seperti masyarakat yang belum memakai masker, dan kerumunan lebih dari tiga orang harus dibubarkan, ” Ujarnya.

Dan saat ditemui ditempat terpisah, Kepala Puskesmas Tamanjaya, Sitty Rochmah kepada awak media mengatakan bahwa untuk wilayah Puskesmas Tamanjaya membawahi 6 Desa, diantaranya Desa Tamanjaya, Ciwaru, Cibenda, Mandrajaya, Mekarsakti dan Desa Sidamulya, dan untuk pemberian vaksinasi tahap 1 mencapai 90 persen dan untuk tahap 2 masih berjalan dengan target presentasi bisa mencapai 80 persen karena banyak didukung dengan adanya kebijakan dari pemerintahan desa kepada penerima BLT DD yang diharuskan ada surat vaksin jadi tingkat kehadirannya kesadaran masyarakat untuk di vaksin lebih tinggi.

” Kita memberikan pemahaman secara terus menerus kepada masyarakat bahwa tentang pentingnya penggunaan vaksin Covid 19 dan alhamdulillah tidak ada kasus yang menonjol dari yang sudah dilakukan vaksin dan semoga saja tidak ada terjadi apa – apa , ” Pungkasnya.

Reporter : Wahidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here