Sukabumi- Sudut Lensa. Com

Dalam mendukung dan meningkatkan peran serta dalam pembangunan berwawasan kesehatan bersama Puskesmas Nagrak menggelar kegiatan loka karya mini bersama Muspika Kecamatan Nagrak,bertempat di aula Kecamatan Nagrak,Jln.Raya Perintis Kemerdekaan, Nagrak, Sukabumi, Jawa barat, Jumat (05/03/2021).

Menurut Camat Nagrak,Heri Sukarno dalam sambutan nya mengatakan bahwa banyak hal yang harus dilaksanakan dan yang akan mulai berjalan dalam pelaksanaan agar tidak terabaikan, Masing-masing peran dari Lembaga yang ada di kecamatan harus transparan terkait kegiatan kegiatan dan struktural masing masing jabatan agar tidak terjadi kesalahan dalam struktural tugas masing2.

” Dalam meningkatan sarana prasarana harus di maksimalkan di lapangan terkait penanganan covid 19 harus sesuai dan harus di evaluasi kan. Perlu di tegaskan liding sektor pihak desa terkait harus berperan aktif,” Ujarnya.

Kepala Puskesmas Nagrak, Yuyun Wahyuni kepada awak media mengatakan bahwa dalam permenkes 44 Tahun 2016 bertujuan menyampaikan informasi tentang kesehatan yang terkait lintas sektor dan Perlu dukungan terkait semua lembaga di Kecamatan Nagrak. Terkait program kerja 100 hari Program kerja bupati di bidang kesehatan
1.pelayanan gratis di puskesmas
2.program dokter masuk kampung

Dalam penyampaian nya meng informasikan tentang pelayanan luar gedung dan dalam gedung. Puskesmas Nagrak .Perlu adanya sosialisasi Melalui media cetak ataupun media sosial.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Nagrak Yuyun Wahyuni mengatakan kepada awak media bahwa perencanaan program loka karya mini tri bulanan puskesmas Nagrak baru pertama kali di adakan dalam hal ini merupakan rangkaian managemen puskesmas yang tertuang dalam permenkes 44 thn 2016 terkait dengan managament puskesmas yang mana di dalamnya terdapat perencanaan pelaksanaan penilaian dan evaluasi.

” Dimana materi yang di sampaikan merupakan tahapan dari lokakarya yang dilaksanakan setiap bulan di puskesmas yang perlu di bawa di lintas Sektor, dimana artinya permasalahan tidak bisa di selesaikan oleh manajemen puskesmas internal saja tetapi harus di selesaikan bersama-sama yang di dukung oleh berbagai sektor di kecamatan yg pastinya merupakan satu kegiatan penggalangan komitmen terhadap peningkatan mutu yang tentunya meningkatkan mutu pelayanan,” Pungkasnya.

Reporter: Asep Anwar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here