Sukabumi- Sudut Lensa. Com

Yayasan Jelajah Sejarah Sukabumi ( JSS) kembali menggelar kegiatan eksplorasi sejarah,kali ini tempat yang dikunjungi adalah berada di wilayah Kecamatan Nyalindung dengan mengunjungi Empat titik lokasi diantaranya Bunker Belanda , Pabrik Kolonial Bunga Melur, Talaga Warna Dan Jalan Baru Pasir Salam Nyalindung, Sukabumi , Jawa Barat, Minggu ( 28/02/2021) kemarin.

Dida Hudaya, Ketua Yayasan JSS kepada awak Media mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah Ekplorasi Tempat bersejarah Yang ada diwilayah Kecamatan Nyalindung, Dengan ada nya Yayasan Jelajah Sejarah Sukabumi Semoga Warga masyarakat Sukabumi Maupun luar Sukabumi lebih mencintai Edukasi sejarah, khususnya Generasi milenial supaya lebih proaktif dalam menjaga, menggali, merawat dan mempublikasi semua potensi.. Baik ODCB (Objek Diduga Cagar Budaya) juga Situs Cagar Budaya yang sudah ada.. Dengan didukung maksimal oleh pemerintah, baik Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten, Provinsi maupun ditingkat Pusat.

” Kami berharap, setelah awalnya kami hanya sebuah Komunitas Jelajah Sejarah Sukabumi, saat ini kami sudah berbadan hukum menjadi Yayasan Jelajah Sejarah Sukabumi, untuk itu dengan hadirnya kami, kami bisa bermanfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara, untuk terus mengeksplorasi sejarah yang ada di Sukabumi maupun diluar Sukabumi, untuk itu kami meminta doa dan dukungan dari semua pihak, agar kami bisa terus eksis dalam menggali sejarah sejarah yang ada,” Pungkasnya.

Reporter: Ujang Satriana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here