Sukabumi- Sudut Lensa. Com

Kejadian luar biasa Keracunan makanan terjadi lagi,kali ini berlokasi diwilayah Desa Ciheulang tonggoh RT 001 RW 003 Kecamatan Cibadak,Sukabumi,Jawa barat,Senin (01/03/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Keracunan terjadi dikarenakan nasi kotak yang di dapat dari acara syukuran 40 hari meninggalnya salah satu warga Ciheulang tonggoh bernama Tn iyus Suherman,nasi kotak tersebut berisi daging ayam , rendang , bihun dan Acar.

kegiatan syukuran tersebut di selenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021 Jam 19:30 WIB . Nasi kotak berjumlah 100 Kotak, 80 di bagikan ke masyarakat dan 20 dibagikan ke keluarga penyelenggara, ” Tutur salah seorang keluarga Penyelenggara acara

Adin Jaenudin sebagai ketua RT 001 kepada awak media menjelaskan , pada tanggal 28 Februari 2021 siang hari mulai muncul gejala mual , Muntah, pusing dan mencret. Sore harinya 3 orang di rujuk ke rumah sakit Sekarwangi dan 32 orang yang mengalami gejala ringan diobservasi di rumah masing-masing.

” Pada Tanggal 1 Maret 2021 ada laporan ke puskesmas cibadak dan dilakukan penenlusuran ke Desa Pukul 14:30 Wib Masyarakat yang mengalami keluhan memberat mulai berdatangan ke poskesdes cihelang tonggoh. Sampai pukul 17:30 WIB ada tambahan 9 orang yang d rujuk ke rumah sakit Sekarwangi , 4 orang pulang setelah mendapatkan pengobatan di puskesdes , 19 orang diobservasi di poskesdes cihelang tonggoh ,. Sampai saat ini total keseluruhan jumlah korban ada 51 orang . Di dapatkan sampel makanan berupa daging, nasi, dan air bersih dari tempat kejadian , yang kemudian akan di bawa ke LABKESDA dan LAB Bandung.” Pungkasnya.

Reporter: Wahidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here