Sukabumi – SudutLensa.Com

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri,ditahun ini melakukan penyeleksian Dewan Pengawas,dan berdasarkan informasi yang dihimpun sampai hari terakhir pendaftaran ada 11 orang Pendaftar ,diantara salah satunya adalah Ikral Panutan yang di dukung oleh Divisi Relawan Marwan Hamami.

Ikral Panutan,kepada Awak Media mengatakan bahwa Pengawasan Kinerja PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIRI
dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan permendagri no. 47 tahun 1999 tentang pedoman penilaian kinerja PERUMDA Air Minum dan mengacu pada sistematika
penilaian BPPSPAM yang terdiri dari keuangan, pelayanan, operasional dan SDM, Hasil dari penilaian BPPSPAM ini selalu menjadi tolak ukur kinerja dari PERUMDA Air Minum dan akan diklasifikasikan menjadi PERUMDA Air Minum Sehat/Kurang Sehat.
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjabarkan beberapa strategi pengawasan yang akan saya lakukan apabila terpilih menjadi Dewan Pengawas PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIRI yang akan mengacu terhadap sistem penilaian diatas serta Pelaksanaan Pengawasan Terhadap Kinerja Keuangan.

” Dalam strategi pengawasan yang akan dilakukan dalam hal kinerja keuangan dewan pengawas akan melakukan pengecekan dari setiap cabang PERUMDA AM TIRTA
JAYA MANDIRI terkait laporan keuangan bulanan, meminimalisir billing management
piutang dan berperan aktif dalam mengawas dan merancang RKAP (Rencana Kerja
Anggaran Perusahaan),
dan Pengawasan terhadap Kinerja Pelayanan
Pelayanan merupakan unsur terpenting dalam bisnis PERUMDA AM TIRTA JAYA
MANDIRI. Langkah pengawasan yang akan dilakukan dari segi pelayanan sejauh mana
kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan,” Ujarnya.

Masih kata Iik,Tugas Dewan Pengawas PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIRI yaitu
Melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengurusan dan
pengelolaan PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIRI, Memberikan pertimbangan dan saran kepada Kepala Daerah diminta atau tidak diminta guna perbaikan dan pengembangan PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIR antara lain pengangkatan Direksi, program kerja yang diajukan oleh Direksi, rencana perubahan status kekayaan PERUMDA AM TIRTA JAYA MANDIRI, rencana pinjaman dan ikatan hukum dengan pihak lain, serta menerima, memeriksa dan atau menandatangani Laporan Triwulan dan Laporan Tahunan.

” Selain itu semuanya ,Dewan Pengawas Memeriksa dan menyampaikan Rencana Strategi Bisnis (business plan/corporate plan), dan Rencana Bisnis dan Anggaran Tahunan PERUMDA AIR MINUM TIRTA JAYA MANDIRI yang dibuat Direksi kepada Kepala Daerah untuk mendapatkan pengesahan,” Pungkasnya.

Reporter : Abby Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here