Sukabumi – SudutLensa.Com

Jajaran Koramil 0710 Nagrak Kodim 0697 Sukabumi menyediakan wifi gratis untuk membantu siswa atau peserta didik yang dalam penerapan kegiatan belajar mengajarnya menggunakan sistem dalam jaringan (Daring).

Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring itu Koramil 0710/Nagrak memberikan fasilitas wifi secara gratis.

Diharapkan inisitif Koramil Nagrak itu dapat meminimalisir beban biaya pembelian paket data atau kuota dari para orang tua siswa yang memang banyak mengalami pelemahan ekonomi akibat situasi pandemi Covid-19.

Peran serta Koramil dalam proses pembelajaran ini tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Kondisi itu membuat kegiatan belajar mengajar dalam kelas terpaksa digantikan dengan sistem pembelajaran dalam jaringan atau yang lebih sering disebut sistem pembelajaran daring atau online.

Kapten Inf Uus Supriatna Danramil 0710/ Nagrak melalui Serma Agus Purwanto mengatakan, para siswa dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis di wilayah Koramil 0710/Nagrak secara bergantian.

” Semoga dengan adanya fasilitas WiFi ini bisa mengurangi beban para orang tua dalam membeli biaya kuota diwilayah lingkungan Koramil 0710 Nagrak,dan bisa memperlancar kegiatan pembelajaran yang hari ini melalui media daring atau online,” Pungkasnya.

Reporter : Tim SuLe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here