Sukabumi – SudutLensa.Com

Kapolsek dan anggota Jajaran Polsek Caringin Polres Sukabumi, Jawa barat gencar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau racing.

Tercatat selama razia yang dilakukan mulai tanggal 21 Desember hingga 24 Desember 2020, 12 unit motor diamankan karena menggunakan knalpot racing,motor-motor tersebut selanjutnya dibawa ke Makopolsek Caringin untuk diamankan.

Kapolsek Caringin Iptu Syarifuddin kepada awak media mengatakan bahwa razia knalpot bising kami laksanakan 3 hari berturut-turut,dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 Desember 2020

” Untuk hari pertama kita mendapatkan,empat motor ,hari kedua 3 Motor dan kemarin kita mendapatkan 5 motor dengan jumlah 12 Motor yang terjaring dalam Razia Motor berknalpot bising,dan para pemilik motornya kita kasih pemahaman dan pengertian tentang adanya peraturan pasal 286 jo 106(3) UU NO 22 Tahun 2009,jadi secara sukarela mereka mengganti Knalpot motor bising nya dengan knalpot yang standar,” Ujarnya.

Masih kata Kapolsek Caringin,kegiatan ini juga adalah dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Perayaan Natal dan Tahun baru dan menghimbau kepada Masyarakat berdasarkan Maklumat Kapolri agar tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang banyak kerukunan ditempat umum,guna mencegah penyebaran Covid 19.

” Kami menghimbau kepada Masyarakat agar tidak mengadakan arak-arakan,pawai dan karnaval,serta penyalaan kembang api pada malam pergantian tahun baru,dan apabila ada yang nekat menyelenggarakan atau memaksakan kehendak,maka kami akan lakukan penindakan,” Pungkasnya.

Reporter : Tim SuLe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here