Sukabumi- SudutLensa. Com

Dalam rangka meningkatkan roda  perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Melalui Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) , Pemerintah Desa Cijengkol melaksanakan Pemilihan Direktur BUMDES, bertempat di aula Desa Cijengkol, Caringin Sukabumi, Jawa barat, Selasa ( 22/12/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun SudutLensa. Com, ada lima orang kandidat yang ikut dalam Pemilihan Direktur BUMDES tersebut, dan turut serta hadir Diantaranya Unsur Masyarakat, BPD, LPMDes, Karang Taruna, Kades Posyandu, Ibu-ibu Penggerak PKK, RT dan RW Se Desa Cijengkol.

Adam Maulana, Direktur BUMDes Cijengkol terpilih Periode 2020-2023, dengan suara terbanyak dari 5 kandidat yang mengikuti kontestasi Pemilihan Direktur BUMDes (PILDIR BUMDes) tersebut mengatakan kepada awak Media bahwa setelah terpilih sebagai direktur BUMDes Cijengkol tentunya ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat desa Cijengkol, dan Insha Allah kedepannya dirinya akan berupaya untuk meningkatkan ekonomi desa, serta menggali potensi-potensi yang ada di desa cijengkol dengan pola transparan, akuntabel dan sinergi dengan LKD yang ada di desa.

” Insha Allah amanah dari Masyarakat akan saya lakukan sebaik mungkin, dan saya akan berusaha semampu saya untuk bisa memberikan  kontribusi kepada kemajuan desa cijengkol melalui BUMDes, dan tentunya saya akan membangun komunikasi baik dengan masyarakat, pelaku usaha, pertanian, semua LKD yang ada didesa guna untuk mencari potensi-potensi yang ada demi tercapainya ekonomi desa yang kuat”.Ujarnya.

Masih kata Adam, meskipun amanah yang ia emban itu berat, namun dirinya  meyakini bahwa pola kolaborasi, transparan, serta akuntabel akan membuat BUMDes Cijengkol lebih maju, serta memberikan efek domino yang sangat signifikan untuk masyarakat desa.

” saya yakin, Kolaborasi, Transparan, Akuntability, serta bimbingan dari semua pihak akan membuahkan hasil positif bagi ekonomi Desa Cijengkol”. Tambahnya.

Saat ditemui ditempat terpisah Haer Suhermansyah, Kepala Desa Cijengkol sangat mengapresiasi atas terlaksananya penjaringan dan penyaringan Direktur BUMDes Cijengkol yang dilakukan oleh panitia.

“Pemilihan ketua bumdes cijengkol secara voting ini merupakan pemilihan pertama sepanjang sejarah di desa kami, jadi kami pemerintah desa sangat mengapresiasi atas terlaksananya pemilihan ini dengan sangat lancar oleh Panitia, dan berharap terpilihnya Direktur BUMDes secara voting ini, akan memberikan dampak positif untuk peningkatan PADes Cijengkol, dan untuk kemajuan ekonomi masyarakat desa pada umumnya.

“Tentunya kami pemerintah desa sangat berharap terpilihnya direktur BUMDes dengan cara poting ini akan berdampak kepada penguatan PADes, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat mengingat terpilihnya direktur BUMDes melalui  pemilihan ini dilakukan secara tahapan-tahapan mulai dari sosialisasi penjaringan calon, test tertulis, dan test wawancara serta berakhir kepada voting yang dilakukan oleh unsur masyarat desa yang diwakili oleh BPD, serta LKD yang ada di desa cijengkol.,” Pungkasnya.

Reporter: Tim SuLe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here