Sukabumi – SudutLensa.Com

Camat Cicantayan Sendi Apriadi.S.STP.M.Si melantik sembilan orang anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi,bertempat di aula desa Cijalingan,Jln.Raya Cisande,Cicantayan,Sukabumi,Jawa barat,Jumat ( 27/08/2020).

Turut serta hadir dalam kegiatan pelantikan BPD tersebut diantaranya Camat Cicantayan, Kepala KUA Cicantayan,Danposramil 0711 Cicantayan,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas Desa Cijalingan ,Kepala Desa Cijalingan,para Kepala Desa se Kecamatan Cicantayan,para RT.dan RW se Desa Cijalingan.

Camat Cicantayan,Sendi Apriadi.S.STP.M.Si kepada awak Media mengatakan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra pemerintahan desa yang berfungsi merancang peraturan desa, menyerap aspirasi masyarakat, pengawasan bersama- sama kepala desa yang diminta untuk terus berinovasi dalam membangun desa nya,BPD dan Pemerintah Desa harus bersama-sama meningkatkan kesejahteran rakyat yang ada di Desa Cijalingan ini dan juga dirinya berharap kepada seluruh BPD yang telah dilantik, agar dapat bekerja secara profesional, dan harus memahami tugas, dan kewenangannya.

“BPD itu adalah mitra pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan saya sangat mengharapkan, agar BPD dan pemerintah desa dapat bersama-sama untuk meningkatkan kemajuan pembangunan desa.
Selain itu, BPD juga harus mengerti sejauh mana tugas, dan fungsi mereka. Supaya dalam menjalankan roda pemerintahan desa, dapat
berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” Ujarnya.

Masih kata Camat,untuk itu Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Kecamatan Cicantayan mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik dan diharapkan agar dalam waktu tiga hari kedepan untuk menyusun kepengurusan agar bisa segera bekerja,dan juga mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD yang lama,semoga amal baik selama dalam menjalankan tugas BPD Desa Cijalingan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah.

” Selamat dan Sukses kepada Anggota BPD yang baru semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas,dan terimakasih kami ucapkan kepada BPD lama atas semua sumbangsih tenaga dan pikiran nya dalam membangun desa Cijalingan,” Pungkasnya.

Reporter : Wahidin

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here