Sukabumi – SudutLensa.Com

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa melantik pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi,bertempat di Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/8/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun,turut serta hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut diantaranya Bupati Sukabumi, Drs.H.Marwan Hamami.MM, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, perwakilan Ketua Partai Politik serta tamu undangan lainnya.

Saan Mustopa,Ketua DPW Partai Nasdem kepada awak Media mengatakan bahwa , ada tiga agenda yang harus dilakukan DPD Partai Nasdem. Yang pertama kepada pengurus baru agar secepatnya membangun struktur partai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga ketingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

“Harus melakukan perekrutan anggota melalui e-KTA Partai Nasdem. Kita harapkan di bulan November ini harus sudah selesai semua,” Ujarnya.

Masih kata Saan, agenda yang kedua tugas dari DPD Partai Nasdem adalah untuk memenangkan Marwan Hamami, karena DPP sudah mengambil keputusan dan sudah memutuskan untuk mendukung Marwan-Iyos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dan memenangkan pasangan tersebut pada tanggal 09 Desember mendatang.

“Itu sudah dalam bentuk B1-KWK. Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus harus bersama-sama dari mulai DPD, DPC sampai DPRt untuk bekerja keras berjuang memenangkan pak Marwan untuk melanjutkan kepemimpinan nya dua periode,” Tuturnya.

Adapun agenda ketiga, lanjut Saan, mempersiapkan pengurus yang baru semaksimal mungkin untuk menghadapi pemilu tahun 2024, karena Nasdem ingin tahun 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup, menjadi pimpinan DPRD.

“Untuk menjadi pimpinan DPRD, maka harus meningkatkan berkali-kali lipat perolehan kursi untuk 2024 yang akan datang. Itu agenda kita dari pelantikan ini. Tiga hal yang menurut saya penting untuk menjadi agenda bersama di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sukabumi terpilih, Ucok Haris Maulana Yusup menyampaikan, bahwa sudah membentuk tingkat DPC dalam waktu singkat di 47 Kecamatan. Bahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk pengurus dewan ranting tingkat desa.

“Sebelum pelantikan sudah dibentuk ranting, tinggal beberapa ranting lagi. Kita lakukan konsolidasi dan sudah roadshow disetiap dapil, seperti Palabuhanratu, Parungkuda, Nagrak, Sukabumi Kecamatan Cisaat, Sagaranten dan juga Cidolog,” terangnya.

Terkait bagaimana merebut kemenangan untuk di 2024, Ucok menuturkan, bahwa pihaknya turun langsung untuk mengetahui sejauh mana Partai Nasdem ini diterima masyarakat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Dan saya sangat optimis serta berkomitmen, kalau tidak bisa mengantarkan 6 kursi DPRD Kabupaten, 1 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPRD RI, saya akan mengundurkan diri jadi Ketua DPD Partai Nasdem,” pungkasnya.

Reporter : Ujang Satriana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here