Sukabumi – SudutLensa.Com

Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah Dan Janji Anggota BPD Paw yang langsung dipimpin oleh Camat Caringin ,bertempat di Aula Desa Mekarjaya,Jalan Raya Caringin,Sukabumi Jawa barat,Senin ( 20 /07 /2020 )

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Caringin,Kasi Pemerintahan Caringin,Kepala Desa Mekarjaya,Pendamping Desa,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya beserta Anggota BPD Desa Mekarjaya Periode 2020 – 2026.

Camat Caringin,Drs.Anwari .MM dalam sambutannya mengatakan bahwa BPD identik dengan badan legislatif  desa yang merupakan wakil rakyat. Tugas BPD adalah menyalurkan aspirasi rakyat yang dibawa ke pemerintah desa.

“Kehadiran BPD yang baru hendaknya memberikan warna tersendiri yakni perubahan bagi Desa Mekarjaya.sehingga apapun bentuk keinginan atau aspirasi dari warga bisa ditampung dan disampaikan oleh BPD kepada Pemerintah Desa,sehingga segala bentuk kebijakan ,bentuk pembangunan dan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa,BPD bisa mengawasi,” Ujarnya.

setelah hari ini dilantik,Ketua BPD bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melaksanakan pengawasan pembangunan yang ada di Desa Mekarjaya

Dan saat ditemui setelah kegiatan pelantikan,Aden Soma,Kepala Desa Makarjaya kepada awak Media mengatakan bahwa dirinya mengucapkan selamat kepada Bapak Sofyan yang hari ini menjadi Ketua BPD Desa Mekarjaya,dan juga dirinya  mengharapkan kepada  BPD yang baru saja dilantik bisa menjadi mitra terbaik.

“Sebagai mitra kita dipilih untuk kerja. Kita boleh beda ide tapi tidak boleh beda pemahaman. Mari kita berlangkah bersama untuk membangun Mekarjaya kearah yang lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Reporter : Wahidin

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here