Sukabumi – SudutLensa.Com

Untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan, daan juga menyampaikan aspirasi maupun keluhannya, Pemerintah Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, melakukan pembangunan gedung Balai Dusun,dengan Sumber Anggaran Dari Bantuan Keuangan Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2020.

Basroh Ramdansyah. SE Kepala Desa Nagrak Utara kepada awak Media mengatakan bahwa dengan dibangunnya Bale Dusun tersebut diharapkan selain tempat berkumpulnya Masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan atau tempat Musyawarah juga bisa sebagai sarana edukasi karena dilokasi bale dusun tersebut akan dibangun juga sarana dan prasarana untuk pengembangan agro wisata.

” Bale Dusun tersebut berdiri diatas lahan tanah desa seluas 7400 meter persegi, dengan sumber anggaran dari Bantuan Keuangan APBD II Tahun Anggaran 2020 dengan disuguhi pemandangan alam yang indah,dengan tujuan apabila Masyarakat Desa Nagrak Utara akan menyampaikan suatu permasalahan atau aspirasi terhadap Pemerintah Desa Nagrak Utara,bisa dilaksanakan di Bale Dusun tersebut,” Ujarnya.

Masih kata Kepala Desa,setelah dibangunnya Balai Dusun dan penataan Kawasan Agro Wisata dengan konsep sealami mungkin,seperti bagaimana pengunjung akan diajari cara bercocok tanam padi dan membajak menggunakan kerbau ,juga rencana kedepannya adalah membuat jalan tembusan ke arah pasir bentik dan ke Desa Pawenang dengan tujuan Masyarakat bisa membawa hasil pertanian dengan lebih mudah dan aksesnya lebih cepat.

” Insha Allah setelah pembangunan Bakai Dusun selesai dan berjalan nya penataan kawasan agro wisata,guna memudahkan Masyarakat dalam membawa hasil tani nya,kami dari Pemerintah Desa akan membangun jalan tembusan yang aksesnya cepat dan mudah dilalui,” Pungkasnya.

Reporter : Asep Anwar

6 KOMENTAR

  1. I simply wanted to appreciate you once again. I am not sure what I might have created in the absence of the entire solutions discussed by you directly on such area. It has been an absolute frightful case in my position, nevertheless understanding a expert form you processed the issue made me to cry for contentment. I am just happy for your advice and even have high hopes you really know what an amazing job you were putting in instructing the mediocre ones through the use of your blog. I am certain you’ve never met any of us.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here