Sukabumi – SudutLensa.Com

Warga Desa Cisarua berbondong datangi kantor Desa Cisarua untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula Kantor Desa Cisarua

Bantuan langsung Tunai (BLT) yang disalurkan Pemkab melalui kantor Pos terhadap 1413 orang di Desa Cisarua yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi 2020 dengan besaran bantuan berjumlah Rp600.000 perorang.

Warga bergantian sejak Pukul 08:00. Untuk mendapatkan bantuan yang di berikan pemerintah Kabupaten Sukabumi Senilai 600 rupiah yang disalurkan oleh Pemkab Sukabumi melalui Kantor Pos dan Pemerintahana Desa Cisarua.

Kepala Desa Cisarua Kosasih kepada SudutLensa.Com  mengatakan, BLT yang disalurkan kepada warga Desa Cisarua itu bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi yang penerimaan manfaat tersebut bernilai Rp.600.000. Bantuan Langsung Tunai ini (BLT) ini khusus warga desa yang belum mendapatkan di luar  Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam hal ini Kepala Desa Berharap  bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga, terutama yang terdampak COVID-19, Dan warga juga tetap menjaga protokol kesehatan dan social distancing sesuai anjuran pemerintah, ” Ungkapnya.

Alhamdulillah sebanyak 1413 keluarga mendapat bantuan Pemkab Sukabumi sisanya terkaper oleh bantuan lain, meskipun demikian masih banyak yang belum dapat bantuan.”

Penyaluran bantuan dampak Covid-19 tersebut  berlangsung aman dan kondusif.

Ia berharap dengan adanya bantuan covid 19 ini bisa membantu masyarakat kurang mampu. ” Semoga covid 19 ini cepat berakhir agar aktivitas normal kembali seperti sedia kala,” Pungkasnya.

Reporter : Asep anwar

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here