Sukabumi – SudutLensa.Com

143 Kepala Keluarga yang berada di Desa Pawenang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) senilai Rp.600.000 dengan sumber anggaran dari Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2020 .

Kepala Desa Pawenang,Deni Kurniawan kepada SudutLensa.Com mengatakan bahwa BLT Dana Desa Tahun 2020, semua tahapan yang dilakukan oleh Pemdes Pawenang Sesuai dengan regulasi dan sesuai Undang -Udang Desa no 6 THN 2014,dan PMK No 40 ttg pengelolaan Dana Desa, Surat edaran Menteri Desa PDTT NO 8 2020.

” Alhamdulillah  hari ini semua bisa terlaksana dengan aman dan tertib,sesuai dengan protokol kesehatan antisipasi Covid 19,dan juga kami didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, RT/RW Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,serta Tim Relawan,” Ujarnya.

Masih kata Kepala Desa,Sejumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai yang terdampak Covid 19  tampak antri untuk menunggu gilirannya karena Kami dari Pemerintah Desa Mengharuskan Masyarakat  Penerima wajib membawa foto copy KTP dan KK sesuai dengan Nama Penerima Bantuan Langsung Tunai.

” Kami berharap agar dipergunakan sesuai kebutuhan sehari-hari,dan kami berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir,sehingga masyarakat yang terdampak bisa kembali aktivitas normal seperti biasa,” Pungkasnya.

Reporter : Asep Anwar

42 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here