Sukabumi – SudutLensa.Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cisolok menggelar kegiatan Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Desa yang lama kepada Ketua TP PKK Desa yang baru periode 2019 – 2025 ,serta Sambut Pisah Camat Dan Sekmat Cisolok,bertempat di Phopo Cafe & Resto,Jln.Raya Cisolok,Sukabumi,Jawa barat,Rabu ( 29/01/2020 ).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Cisolok,Kapolsek Cisolok,Danramil Cisolok,para SKPD yang berada diwilayah Kecamatan Visolok,para kepala desa,Ketua TPP Desa Cisolok beserta puluhan tamu undangan lainnya.

Camat Cisolok,Kurnia Lismana AP dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan selamat untuk pengurus 10 TP PKK desa yang baru saja dilantik ,untuk itu sirinya berpesan agar pengurus TP PKK Desa bergerak membantu pemerintah desa untuk membangun desa.

” Jadi buat ibu-ibu TP PKK Desa harus bergerak sesuai fungsinya, seperti mensosialisasikan dan menjalankan 10 program PKK kepada masyarakat desanya juga tentang prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Cisolok ,dan juga mendukung pelaksanaan kebijakan daerah dalam upaya pencegahan Stunting,” Ujarnya.

Dan saat ditemui setelah kegiatan pelantikan,Ketua TP PKK Kecamatan Cisolok,Sri Samyati kepada awak media mengatakan bahwa tugas PKK adalah membantu pemerintahan desa dan sebagai Mitra dari Pemerintahan Desa.

” Tugas lainnya menyusun rencana kerja PKK desa sesuai dengan hasil rapat kerja daerah (rakerda) kabupaten, melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati, menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK dusun agar dapat mewujudkan kegiatan yang telah disepakati,kemudian, menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” Pungkasnya.

Reporter : Asep Anwar ( Achonk ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here