Sukabumi – SudutLensa.Com

Camat Nagrak membuka langsung kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Kader Posyandu Desa Nagrak selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu multi fungsi Tingkat kabupaten Sukabumi Tahun 2020,bertempat di Ruangan Pertemuan Desa Nagrakselatan,Jln Raya Perintis Kemerdekaan,Nagrak,Sukabumi,Jawa barat.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Nagrak Drs.H.Heri Sukarno, Ketua TP PKK kecamatan Nagrak, Kepala Puskesmas Nagrak ,para Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Nagrak beserta puluhan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Nagrak Drs.H.Heri Sukarno  menjelaskan, Posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu dan balita, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, sekaligus memberi imunisasi dan peningkatan gizi, serta penyuluhan dan konseling kepada segenap lapisan masyarakat yang ada di sekitar. berupaya optimal meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan para Kader Posayandu khususnya di Desa Nagrak Selatan.

” Melalui  Pelatihan Kader Posyandu ini,diharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan, dapat menjadi fasilitator dan dinamisator berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Posyandu sebagai posyandu yang multi fungsi,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan kepala puskesmas Nagrak,Yuyun Wahyuni Am.Keb.SKM yang mengatakan bahwa  upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu,  Penyebaran pencatatan penyuluhan, kordinasi dengan pihak kesehatan dan lain lain merupakan tugas yang harus dilaksanakan dalam kegiatan sebagai kader. Sesuai posyandu pos pelayanan terpadu yang multi fungsi dan juga tentang stunting yang di mulai dengan pengukuran pisik dan perkembangan atau pertumbuhan dan bukan hanya tugas dan tanggung jawab  dan para kader Posyandu saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

” Untuk itu dirinya mengharapkan kepada semua pihak, agar senantiasa berupaya optimal mendukung dan memperhatikan Posyandu, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan sebagai kader. Sesuai nama posyandu pos pelayanan terpadu yang multi fungsi” Pungkasnya.

Reporter : Asep Anwar ( Achonk )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here