Sukabumi _ SudutLensa.Com

Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo melakukan kunjungan ke Koramil 0710/Nagrak, Jalan Perintis Kemerdekaan,Nagrak,Sukabumi, Jawa Barat, Jumat  (06/12//2019).

Kedatangan Dandim disambut Danramil 0710/Nagrak Kapten Cba Uus Sugiatna beserta jajaran anggota. Adapun kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan  data kewilayahan yang dimiliki oleh Koramil 0710/Nagrak serta kesiapsiagaan anggota guna mengantisipasi terjadinya bencana dimusim penghujan.

Danramil 0710/ Nagrak Kapten Cba Uus Sugiatna berkesempatan menjelaskan secara singkat kondisi Koramil 0710/Nagrak serta situasi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo  menyampaikan, jajaran Koramil 0710/Nagrak untuk selalu siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab kedinasan serta membantu masyarakat binaan.

“Saya berpesan kepada Danramil 0710 beserta Babinsa jajaran nya untuk selalu siap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya kedinasan serta tugas kewilayahan dengan senantiasa dekat dan membantu kesulitan masyarakat binaan dengan kemampuan yang dimiliki apalagi dimusim penghujan seperti ini,diharapkan bisa memperingatkan masyarakat yang lokasi rumahnya berada ditebing atau yang kira – kira rawan terhadap musibah longsor ,” kata Dandim,

Masih kata Dandim,sebagai anggota TNI yang berada di satuan  kewilayahan (Koramil), Danramil beserta Anggota juga harus selalu dekat dengan masyarakat, karena ini merupakan salah satu tugas yang harus kita laksanakan.

” Dirinya menghimbau kepada prajurit di satuan Koramil untuk sering berkomunikasi dan terjun langsung ke masyarakat serta selalu berkoordinasi dengan tiga pilar yang ada di wilayah,selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga kita akan mengetahui segala permasalahan atau kesulitan warga binaan kita,dan juga sekarang ini menjelang akhir tahun,dimana banyak pelajar – pelajar yang libur,untuk itu kita harus antisipasi juga dimana sering meningkatnya kerawanan dan kriminalitas,disitulah semua anggota dilapangan harus benar – benar selalu siap,” Pungkasnya ( SL001/Abby Rizal ).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here