SUKABUMI _Sudut Lensa.Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Nagrak Desa Nagrak Selatan merelaisasikan pembangunan jalan Paragajen – gulingjawa tepatnya di Kp.Babakan Jami Rt.04/07 yang beberapa waktu sempat viral dibahas oleh para netizen pengguna akun sosial facebook akhirnya terjawab sudah oleh Pemdes Nagrak Selatan dengan sumber anggaran dari Bantuan Provinsi Jawa barat Tahun 2019.

Kepala Desa Nagrak Selatan,Sutiawan atau yang biasa akrab disapa Kang Tutang kepada Sudut Lensa.Com mengatakan bahwa memang benar jalan paragajen – gulingjawa sempat viral dibahas oleh masyarakat pengguna Media Sosial yang menginginkan agar pembangunan perbaikan jalan tersebut disegerakan,dan hari ini kami Pemerintah Desa Nagrak Selatan menjawab sudah keinginan masyarakat tersebut dengan pembangunan melalui sumber anggaran dari Banprov Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.97.888.000 dengan panjang 268 Meter dan Lebar 2.5 Meter dan beberapa hari sebelumnya juga kami sudah bergotong royong untuk membuat parit atau selokan disepanjang jalan tersebut dengan harapan agar pada saat hujan air bisa mengalir diparit tersebut,tidak menggenang dijalan.

” Alhamdulillah ,pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan lancar,dan berharap agar masyarakat bisa ikut merawat dan menjaga hasil pembangunan tersebut,karena untuk menganggarkan pembangunan kejalan tersebut tidaklah mudah,memerlukan waktu yang cukup lama,untuk itu mari kita bersama-sama menjaganya,” Ujarnya.

Masih kata Sutiawan,sebenarnya tahun 2018 jalan  tersebut secara bertahap sudah di intervensi dengan menggunakan Anggaran dari P3K Kecamatan  Nagrak sebesar 140 juta,  yang  dilaksanakan oleh Pokmas Nagrak bersatu,Insya Allah tahun 2020 pembangunan jalan tersebut akan tetap dilanjutkan secara bertahap sampai tuntas,dan sumber anggaranpun bisa dari Dana Desa, tergantung hasil Musdus dan Musdes,Karena pada intinya warga Nagrak diwililayah tersebut menginginkan pembangunan Jalan lingkungan, dengan alasan warga kp. Jami Desa Nagrak Selatan tidak memiliki kendaraan roda 4.

” Dan Alhamdulillah untuk sekarang Rp. 98.000.000 murni dari APBDes Nagrak selatan,  dan Insha Allah tahun depan pun demikian,” Pungkasnya.( SL01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here