Sukabumi _ Pemerintah Desa (Pemdes) Ciengang, Kecematan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merealisasikan pembangunan infrastuktur dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua Tahun 2019.

Kepala Desa Ciengang melalui Sekretaris Desa nya, Endi Sunarya kepada awak media mengatakan bahwa pembangunan infra struktur  hari ini yang dilaksanakan dalam anggaran DD Tahap II Tahun 2019 salah satu  diantaranya yakni pengaspalan Jalan Desa Pasir reungit – Suradita yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa Ciengang.

” Alhamdulillah anggaran DD tahap dua 2019  yang dialokasikan untuk pembangunan fisik  pengaspalan jalan desa Pasir reungit – Suradita yakni sebesar Rp. 379.111.000,dan Alhamdulillah proses pembangunan berjalan aman dan lancar sesuai dengan perencanaan,” Ujarnya.

Masih kata Sekdes, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan skala prioritas pada pencairan DD tahap dua 2019 ini. Hal itu, sesuai hasil musyawarah tingkat kedusunan hingga tingkat desa dan Pembangunan ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan warga yang akan membawa hasil kebun mereka. Juga menunjang terhadap dunia pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.

“Dirinya berharap kepada masyarakat agar turut menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemdesa Ciengang ,karena dengan adanya rasa memiliki,otomotasis warga masyarakat akan sadar bahwa  mereka bukan hanya sebagai pengguna tapi juga harus ikut serta menjaga hasil pembangunan ini ,”Pungkasnya.( SL01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here